Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Selasa, 07 Januari 2014

Berburu Kuliner di Pasar Jrakah




Semarang- Para penjual aneka jajan pasar, di Pasar Jrakah diserbu pembeli.



Hari Minggu (7/12) suasana pagi di Pasar Jrakah terlihat ramai. Penjual dan pembeli sedang sibuk berinteraksi. Meskipun, berjejal-jejalan tidak mereka hiraukan. Yang terpenting adalah mendapatkan atau bisa membeli apa yang mereka inginkan.
Lapak jajanan pasar, banyak yang diserbu pembeli. Bagaimana tidak? Aneka macam jajan pasar tersedia di sana. Seperti, bubur sumsum, klepon, kue lapis, dadar gulung, ketan hitam, gethuk, aneka gorengan dan lain-lainnya.
Tidak hanya karena jajannya yang enak dan lezat. Namun, harganya juga bersahabat. Dengan uang seribu rupiahpun kita sudah bisa menikmatinya. “ Harganya murah, dan jajannyapun enak-enak.”, kata Sri (Pembeli).
Para penjual jajan mengakui bahwa, memang kalau di hari Minggu, banyak yang berburu jajan. Kebanyakan pembeli membeli dalam jumlah yang banyak. “ Memang, kalau hari Minggu lumayan ramai. Karena pada libur kerja, dan ingin mencari camilan untuk di makan di rumah.”, ungkap Sumini, salah satu penjual jajan.
          Bubur sum-sum adalah salah satu makanan, yang paling diminati pembeli. Bukan bubur dengan sum-sum tulang sapi. Namun, bubur putih yang terbuat dari tepung beras dan santan. Yang kemudian diberi toping gula merah cair. Teksturnya lembut dan rasanya gurih serta manis, membuat pembeli selalu ingin menikmati. “ Yang banyak diminati adalah bubur sum-sum. Santan kelapa yang membuat rasa bubur sum-sum ini gurih. Sehingga dari anak-anak sampai manula menyukainya.”, tambah Sumini. (Nila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar